Ciri- Ciri dan Cara Merawat Batu Hanoman Tumpang Khas Nusakambangan

Ciri- Ciri dan Cara Merawat Batu Hanoman Tumpang Khas Nusakambangan – Pulau Nusakambangan terkenal dengan lapas atau lembaga pemasyarakatan namun jangan anda merasa negative akan Nusakambangan. Karena Pulau Nusakambangan memiliki keindahan alam yang sangat begitu alami selain itu Nusakambangan juga terdapat keindahan batu akik. Trend batu akik yang sedang ramai ini Nusakambangan memiliki batu fosil dari karang yaitu Batu Hanoman Tumpang. Batu Hanoman Tumpang atau Batu Tumpang Nusakambang Cilacap sangat laris manis saat ini banyak sekali orang yang datang langsung ke Nusakambangan untuk membeli Batu akik ini.




Batu Hanoman Tumpang memiliki daya tarik tersendiri karena motifnya yang sangat begitu unik dan terlihat eksotis. Warna Batu Hanoman Tumpang memiliki warna putih coklat dan mirip motif tempurung kura- kura. Bagi anda yang membeli Batu Hanoman Tumpang ini sebaiknya anda harus tetap hati- hati. Karena jika kita tidak teliti kita bisa tertipu karena saat ini ada sebagian penjual batu akik menjual batu akik yang kurang berkualitas dan juga palsu. Sebelum membeli anda terlebih dahulu membaca referensi Batu Hanoman Tumpang seperti Ciri Khas Batu Hanoman Tumpang, Ciri- Ciri Batu Hanoman Tumpang dan juga Harga Batu Hanoman Tumpang saat ini. Jika anda membeli via online sebaiknya anda COD untuk melihat bentuk fisiknya karena kadang foto batu akik dan bentuk fisik berbeda.


Bagi anda yang ingin mengetahui Ciri- Ciri Batu Hanoman Tumpang berikut ini merupakan penjelasannya:

• Memiliki corak warna putih kemudian terdapat totol- totol berwarna orange muda, coklat dan merah mudah sehingga mirip sekali dengan kulit monyet atau kera.

• Jika terkena cahaya akan memantulkan sinar yang mengkilap.

• Memiliki keunikan tersendiri yaitu jika Batu Hanoman Tumpang diusap maka seolah- seolah corak totol – totol tersebut akan bergeser.

• Memiliki serat jika anda beri cahaya senter atau anda terawang.

Berikut ini merupakan cara merawat Batu Hanoman Tumpang khas Nusakambangan:
• Jika anda sudah memiliki Batu Hanoman Tumpang yang sudah mengkilap sebaiknya anda cukup beri olesan minyak zaitun atau baby oil saja supaya mempertahankan mengkilapnya dan tidak mudah kusam.

• Simpan ditempat khusus batu akik sehingga tidak berbenturan dengan yang lain.

• Batu Hanoman Tumpang jika kurang mengkilap anda bisa menggosoknya dengan kulit pisang yang sudah kering kemudian gosok- gosok secara pelan- pelan dan terarah.


Baca juga:
Tips Membeli Batu Safir Kualitas Tinggi
Manfaat Batu Ginggang Bagi Si Pemilik
Ciri Khas Batu Opal Australia Yang Mempesona
Cara Memilih Batu Yaman Berkualitas Tinggi
Cara Merawat Batu Akik Pasir Intan Secara Mudah


Demikian merupakan pembahasan kami di liputanbatumulia tentang Ciri- Ciri dan Cara Merawat Batu Hanoman Tumpang Khas Nusakambangan semoga dapat memberikan manfaat pada anda yang belum memiliki batu jenis ini dan yang sudah memiliki Batu Hanoman Tumpang ini (Baca: Mengenal Corak dan Harga Batu Tumpang Nusakambangan).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats