Cara Membedakan Batu Mata Kucing Asli dan Palsu Secara Mudah

Cara Membedakan Batu Mata Kucing Asli dan Palsu Secara Mudah - Batu Mata Kucing merupakan batu yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu garis melintang yang berada tepat ditengah dan jika terkena sinar ata digerakan kanan kekiri akan terlihat seperti mata kucing. Batu Mata Kucing saat ini menjadi begitu populer karena Mantan Presiden SBY juga pada waktu masih menjabat Presiden pernah mengenakan Batu Mata Kucing ini. Batu Mata Kucing ada juga orang yang memberi nama “cat eye” merupakan batu mulia yang tergolong mahal. Sangat langka untuk saat ini menemukan Batu Mata Kucing sehingga membuat harganya melambung tinggi.



Batu Mata Kucing sangat diburu oleh para kolektor batu mulia karena memiliki keunikan tersendiri dan dipercaya memiliki manfaat dan khasiat yang bagus bagi tubuh. Berikut ini merupakan Manfaat dan Khasiat Batu Mata Kucing:

• Memberikan rasa percaya diri

• Memberikan ketenangan dalam berpikir

• Memberikan rasa konsentrasi

• Memberikan rasa berwibawa

• Memberikan rasa bijaksana

Bagi anda yang ingin membeli atau memiliki jenis Batu Mata Kucing sebaiknya anda perlu lebih waspda dan hati- hati karena saat ini banyak Batu Mata Kucing sintesis atau Batu Mata Kucing palsu yang beredar di masyarakat sehingga dibutuhkan ketelitian dan pemahaman tentang Batu Mata Kucing yang asli. Batu Mata Kucing ini termasuk batu yang memiliki jenis warna yang beragam ada yang berwarna hitam, biru, kuning, hijau dll dan semua Batu Mata Kucing memiliki ciri khas garis melintang ditengah. Untuk lebih jelas tentang cara membedakan Batu Mata Kucing yang asli dan palsu di liputanbatumulia akan kami jelaskan secara tuntas dan berikut Cara Membedakan Batu Mata Kucing Asli dan Palsu Secara Mudah:

1. Amati Pola Serat
Batu Mata Kucing yang asli jika kita terawang dengan kaca pembesar atau alat lainnya akan terlihat serat yang alami namun jika Batu Mata Kucing yang palsu atau sintesis tidak memiliki serat dan walaupun ada seratnya sempurna dan perlu anda ketahui bahwa batu mulia sintesis jika kita terawang terdapat gelembung- gelembung udara pada bagian dalam batu tersebut.

2. Amati Pola Mata Kucing
Batu Mata Kucing yang asli jika kita amati lebih detal dengan kaca pembesar akan terlihat garis melintang yang pas ditengah- tengah batu tersebut secara jelas dan detail.

3. Amati Dengan Cara Di Bakar
Jika anda bingung untuk membedakan Batu Mata Kucing asli atau palsu anda bisa coba sedikitnya membakar dengan korek api. Jika anda bakar dengan korek api dan meleleh dan terbakar membuktikan bahwa Batu Mata Kucing Palsu.

4. Amati Dengan Uji Laboratorium
Bagi anda yang memiliki dana yang lebih dan ingin membeli Batu Mata Kucing yang harganya mahal anda langsung saja ke laboratorium khusus batu mulia disana akan dilakukan pengujian sehingga data yang disampaikan sangat di pastikan akurat.

Demikian merupakan Cara Membedakan Batu Mata Kucing Asli dan Palsu Secara Mudah yang bisa anda coba sendiri di rumah walaupun ada yang menngunakan uji coba di laboratorium batu mulia. Batu Mata Kucing termasuk golongan batu mulia yang sangat bagus untuk anda miliki dan tergolong batu mulia kelas 3. Penghasil Batu Mata Kucing yang terbaik di Indonesia berasal dari Pulau Kalimantan (Baca: Ciri- Ciri Batu Lavender Khas Baturaja).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats