Kenali Ciri- Ciri Batu Spirtus Baturaja Asli

Kenali Ciri- Ciri Batu Spirtus Baturaja Asli – Batu mulia saat ini sangat begitu banyak orang yang mencari dan bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan dana untuk membeli langsung di pusat penambangan di daerah- daerah. Di liputanbatumulia ini kami akan mencoba untuk membahas tentang batu mulia khas Baturaja yaitu Batu Spirtus. Diberi nama Batu Spirtus karena warna biru dan mirip dengan warna spirtus, dan jika kita teliti lebih lanjut warnanya sangat menggoda bagi kita. Harga Batu Spirtus sekitar antara Rp 200rb sampai ratusan juta rupiah tergantung dari kualitas, untuk Batu Spirtus kualitas super harganya bisa mencapai ratusan juta rupih. Ini merupakan harga yang sangat begitu fantasis untuk sebuah batu mulia.



Batu Spirtus Super dengan harga yang sangat mahal dikarenakan susahnya mencari bahan selain itu jarak menuju ke lokasi penambangan cukup jauh. Lokasi penambangan Batu Spirtus di daerah Desa Simpang Empat Kecamatan Lengkiti dan dari kota Baturaja sekitar 80km dan dengan kendaran mobil atau motor membutuhkan waktu 1,5 jam. Proses penambangan dalam mencari bahan Batu Spirtus Baturaja tidaklah mudah karena para penambang harus menggali tanah sedalam 5 meter sehingga membutuhkan tenaga yang cukup ekstra dan tidak selamanya Batu Spirtus Baturaja kualitas super didapatkan.

Bagi anda yang ingin membeli Batu Spirtus Baturaja sebaiknya anda terlebih dahulu mengenali ciri- ciri Batu Spirtus Baturaja tersebut, jangan sampai salah karena batu mulia untuk warna biru tergolong banyak. Batu Spirtus Baturaja tergolong dalam jenis batu chalcedony dan memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi yaitu 7 skala mohs sehingga mudah untuk kita bentuk. Berikut ini merupakan Kenali Ciri- Ciri Batu Spirtus Baturaja Asli yang kita bisa amati melalui corak serat:

1. Serat Kura- Kura dalam jenis Batu Spirtus Baturaja memiliki serat yang mirip dengan tempurung kura- kura kita bisa lihat dengan cara diberi sinar senter.

2. Serat Sisik Udang dalam jenis Batu Spirtus Baturaja kita bisa lihat bahwa serat tersebut memiliki bentuk mirip dengan sisik udang yang tertata rapi.

3. Serat Awan dalam jenis Batu Spirtus Baturaja kita bisa lihat motif yang mirip dengan serat kura- kura namun lebih halus dan terlihat baik.

Demikian merupakan Kenali Ciri- Ciri Batu Spirtus Baturaja Asli yang kita dapat ketahui secara mudah semoga dengan informasi ini kita bisa bermanfaat. Bagi anda yang ingin membeli jenis Batu Spirtus Baturaja sebaiknya anda perlu hati- hati dalam membeli jangan sampai anda membeli Batu Spirtus Baturaja yang palsu karena dapat merugikan kita. teliti dan baca terlebih dahulu tentang Ciri Khas Batu Spirtus Baturaja dan juga Gambar Batu Spirtus Baturaja supaya kita lebih mengetahui secara pasti (Baca: Tips Membedakan Batu Yakut Asli dan Palsu).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats