Tips Membedakan Batu Yakut Asli dan Palsu

Tips Membedakan Batu Yakut Asli dan Palsu - Batu Yakut merupakan batu yang memiliki berbagai jenis warna yang semuanya sangat indah untuk kita miliki seperti warna kuning emas, biru, coklat, merah dan juga hijau. Dalam segi kekerasan Batu Yakut termasuk memiliki kekerasan yang cukup tinggi yaitu berada di peringkat 5 untuk batu mulia dalam tingkat kekerasan. Batu Yakut memiliki kekerasan sekitar 7,5 skala mohs sehingga cukup kuat dan tidak mudah retak. Kelebihan Batu Yakut juga sangat mudah untuk kita bentuk menjadi berbagai macam jenis dan model yang kita sukai.



Banyak orang yang berpendapat bahwa Batu Yakut memiliki manfaat bagi tubuh seperti dapat menahan emosi, memberikan rasa percaya diri, dan dapat menghilangkan pikiran negative. Harga Batu Yakut memiliki harga yang cukup tinggi karena termasuk batu mulia yang sangat begitu indah dan sangat mengkilap jika terkena paparan sinar matahari. Bagi anda yang ingin membeli jenis Batu Yakut sebaiknya anda perlu hati- hati atau waspada jangan sampai anda membeli Batu Yakut yang palsu karena saat ini banyak beredar batu mulia yang palsu, bahkan Batu Bacan saat ini juga ada yang palsu sehingga anda pelu membaca ciri- ciri Batu Yakut Asli dan tahu perbedaan antara Batu Yakut Asli dan juga yang palsu. Di liputanbatumulia akan kami bahas secara lengkap. Berikut ini merupakan Tips Membedakan Batu Yakut Asli dan Palsu:

1. Batu Yakut jika kita terawang akan tembus dan memiliki serat- serat yang cukup baik, berbeda dengan Batu Yakut palsu yang tidak memiliki serat dan jika kita pahami akan terlihat bintik- bintk gelembung gas.

2. Batu Yakut Asli jika kita tempelkan pada bagian kulit atau di pipi wajah anda akan terasa dingin berbeda dengan Batu Yakut palsu yang selalu hangat.

3. Cek perbedaan dari segi berat untuk Batu Yakut asli memiliki berat yang lebih dibandingkan dengan yang palsu.

4. Jika anda ingin membeli Batu Yakut anda tanya terlebih dahulu memiliki sertifikat atau belum atau anda coba cek keaslian Batu Yakut di laboratorium batu mulia yang saat ini sangat banyak kita temui.

5. Jika anda tetap ragu cobalah ajak teman anda yang sudah paham tentang batu mulia atau anda membeli di toko batu mulia yang jelas reputasinya.

Demikian merupakan Tips Membedakan Batu Yakut Asli dan Palsu di liputanbatumulia yang pelu kita ketahui secara bersama. Dalam membeli batu mulia sebenarnya sesuai dengan selera kita, jika anda ingin selera dari segi bentuk anda bisa membeli bahan kemudian anda gosok sesuai dengan bentuk keinginan anda. Namun untuk bahan Batu Yakut sangat sulit untuk kita dapatkan (Baca: Jenis- Jenis Batu Badar Perak Asli).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats