Mengenal dan Manfaat Batu Fire Opal (Berjad Api) Wonogiri

Mengenal dan Manfaat Batu Fire Opal (Berjad Api) Wonogiri – Batu mulia yang coraknya unik dan antic biasanya sering diburu oleh para pencinta batu akik atau kolektor karena harganya yang selalu naik dan menimbulkan rasa kepuasan memiliki batu akik tersebut. Batu akik yang unik motifnya adalah Batu Fire Opal atau Batu Barjad Api. Batu Fire Opal merupakan batu yang terkenal karena motifnya seperti api yang menyala, dan Batu Fire Opal bisa kita temukan di Indonesia yaitu di daerah Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah. Wonogiri merupakan pusat penambangan Batu Fire Opal yang paling banyak dan terbaik.



Keindahan Batu Fire Opal atau Barjad asal Wonogiri ini sangat bagus dan konon terbaik dibandingkan dengan Batu Fire Opal dari Negara lain seperti di Mexico atau di Tanzania. Batu Fire Opal untuk populer tidak sepopuler dengan batu bacan atau batu opal kalimaya namun dengan seriring permintaan atas jenis Batu Fire Opal ini merupakan hal yang baik dan positif. Batu Fire Opal secara lama- lama pasti akan menjadi batu mulia yang terkenal dan kondang. Banyak orang yang tahu bahwa Batu Fire Opal khas dari Pacitan namun hal ini keliru karena Batu Fire Opal yang dijual di Pacitan merupakan Batu Fire Opal dari Wonogiri. Batu Fire Opal pusat penambangannya terdapat di Kecamatan Tirtomoyo letaknya di wilayah atau Bukit Manggal dan dan wilayah Kecamatan Kismantoro Jawa Tengah.

Ciri khas Batu Fire Opal (Berjad Api) yaitu memiliki ciri – ciri yang sangat unik yaitu jika terkena cahaya matahari atau cahaya lampu akan memantulkan bias yang pantulannya mirip dengan nyala api yang menyala sehingga sangat bagus dan terlihat unik. Batu Fire Opal (Berjad Api) memiliki warna lain yang semuanya sangat bagus- bagus yaitu warna kuning teh, merah cerah dan hijau dll.

Hampir setiap batu akik atau batu mulia memiliki manfaat atau khasiat begitu juga dengan Batu Fire Opal (Berjad Api). Batu Fire Opal (Berjad Api) dipercaya bermanfaat untuk menjadikan kita lebih eprcaya diri, menambah kewibawaan, pengasihan, membuka aura gagah untuk memikat lawan jenis, penglaris dalam bisnis dan masih banyak manfaat Batu Fire Opal (Berjad Api) lainnya. Manfaat Batu Fire Opal (Berjad Api) ini merupakan perantara saja karena sumber kekuatan utama hanya Di Allah SWT. Yang terpenting Batu Fire Opal (Berjad Api) memiliki manfaat sebagai aksesoris di cincin sehingga anda lebih gagah.

Demikian merupakan Mengenal dan Manfaat Batu Fire Opal (Berjad Api) Wonogiri di liputanbatumulia yang sangat lengkap yang kami berikan untuk anda. Bagi anda yang sudah memiliki jenis Batu Fire Opal (Berjad Api) Wonogir ini sebaiknya anda rawat dengan sebaik- baiknya dengan penuh hati- hati karena untuk kekerasan Batu Fire Opal (Berjad Api)Wonogiri hanya memiliki tingkat kekerasan 5,2-5,7 skala mohs sehingga perlu perawatan yang ekstra. Harga Batu Fire Opal (Berjad Api)Wonogiri setelah kami pantau di toko online harga Batu Fire Opal (Berjad Api)Wonogiri sekitar Rp 350rb sampai jutaan rupiah tergantung dari kualitas dan perawatan batu tersebut. Seperti batu mulia pada umumnya bahwa Batu Fire Opal (Berjad Api)Wonogiri memiliki kualitas batu yang berbeda- beda sehingga harganya pun berbeda- beda dan Batu Fire Opal (Berjad Api)Wonogiri sangat cocok untuk anda buat menjadi batu cincin dengan emban yang terbuat dari perak atau titanium sehingga lebih pas dan cocok (Baca: Tips Mudah Merawat Batu Kecubung Es).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats