Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Bio Solar

Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Bio Solar – Memiliki batu mulia yang indah dan mengkilap merupakan dambaan bagi setiap pemiliki batu mulia. Terkadang kita sudah melakukan berbagai cara perawatan untuk membuat batu mulia mengkilap namun belum terlihat mengkilap dengan baik. kali ini di liputanbatumulia mencoba untuk membahas teknik perawatan Batu Bio Solar supaya tetap mengkilap. Batu Bio Solar merupakan batu mulia khas dari Provinsi Aceh dan lebih tepatnya di Desa Gayo. Di desa tersebut merupakan pusat penambangan dan penemuan Batu Bio Solar yang terbaik.



Batu Bio Solar Aceh tidak hanya dikenal di Aceh saja namun Batu Bio Solar sudah terkenal sampai penjuru tanah air dan sampai saat ini menjadi perburuan para kolektor dan pencinta batu mulia. Harga Batu Bio Solar tergantung dari kualitas untuk Batu Bio Solar kualitas biasa harga mencapai ratusan ribu namun untuk Batu Bio Solar Super harga bisa mencapai puluhan juta rupiah. Hal ini merupakan lading bisnis yang sangat baik bagi para penambang, pembuat dan juga penjual Batu Bio Solar.

Bagi anda yang ingin membeli Batu Bio Solar, sebaiknya anda terlebih dahulu untuk membaca Ciri- Ciri Batu Bio Solar atau Ciri Khas Batu Bio Solar. Ciri- Ciri Batu Bio Solar adalah memiliki warna kuning kecoklatan dan sedikit warna hijau jika kita lihat mirip dengan bahan bakar solar, tembus jika anda senter dan berwarna kecoklatan, memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi sehingga tidak mudah tergores, dan jika di bakar atau ditempelkan rokok yang menyala tidak akan meleleh atau meninggalkan bekas. Itulah Ciri- Ciri Batu Bio Solar dan bagi anda yang sudah memiliki Batu Bio Solar namun belum berkualitas seperti mengkilap berikut ini merupakan Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Bio Solar:

Bahan- Bahan:
• Kulit asli atau daun pisang kering (klaras)
• Serbuk intan
• Kertas intan
• Minyak zaitun

Cara Merawat:
• Batu Bio Solar pertama bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan cuci bersih dengan air.

• Kemudian gosokan secara pelan- pelan dengan satu arah dengan menggunakan kulit atau klaras sampai Batu Bio Solar terlihat mengkilap.

• Kemudian tuangkan serbuk intan di kertas intan dan gosok- gosok terus sampai terlihat mengkilap.

• Kemudian oleskan minyak zaitun supaya cepat mengkilap.

• Lakukan cara ini secara terus menerus supaya Batu Bio Solar cepat mengkilap, untuk lama proses menjadi mengkilap tergantung dari kualitas Batu Bio Solar itu sendiri.

• Setelah mengkilap sebaiknya anda letakan Batu Bio Solar di tempat khusus batu mulia dan jangan dicampur dengan batu mulia yang lain untuk menghindari gesekan.

Demikian merupakan Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Bio Solar semoga dengan pembahasan ini dapat memberikan manfaat pada anda yang saat ini butuh informasi tentang teknik perawatan. Batu Bio Solar Aceh merupakan batu mulia yang terlihat indah karena warnanya yang unik dan terlihat elegant apalagi jika anda ikat dengan cincin terbuat dari perak (Baca: Manfaat dan Cara Merawat Batu Jala Sutra).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats