Mengenal Ciri Khas Batu Keladen Pacitan

Mengenal Ciri Khas Batu Keladen Pacitan – Kota Pacitan merupakan kota yang berada di jalur selatan pulau jawa sehingga sangat terkenal dengan keindahan pantai yang masih asri selain itu Pacitan terkenal Gua yang bagus. Ternyata selain obyek wisata yang sangat terkenal dan populer di Indonesia ada satu lagi yang sangat terkenal yaitu batu mulia yang bernama Batu Keladen Pacitan. Batu Keladen Pacitan merupakan batu asli Pacitan yang memiliki warna merah seperi layaknya buah tomat.



Harga Batu Keladen Pacitan bermacam- macam dan bervariasi jika kualitas super maka harga Batu Keladen Pacitan bisa mencapai jutaan rupiah. Batu Keladen Pacitan termasuk dalam jenis batu chalcedony sehingga sangat bagus dan tembus cahaya. Ciri khas batu chalcedony atau ciri- ciri batu chalcedony adalah dapat menyerap cahaya dan jika diberi cahaya senter akan tembus dan memancar warna merah.

Batu chalcedony merupakan batu yang sangat bagus untuk anda miliki karena sangat begitu mengkilap apalagi setelah anda beri minyak zaitun atau baby oil. Batu Keladen Pacitan sangat begitu susah dalam proses pencarian atau penambangan diperlukan usaha karena medan yang cukup berat dalam mencari bahan Batu Keladen Pacitan, selain itu langka untuk mendapatkan Batu Keladen Pacitan kualitas super. Bagi anda yang ingin memiliki Batu Keladen Pacitan dengan membeli bahan bongkahan Batu Keladen Pacitan sebaiknya anda harus amati betul karena bahan bongkahan Batu Keladen Pacitan yang memiliki kualitas terbaik paling hanya kecil atau dapat dibentuk emnjadi 2- 3 batu cincin saja. Bagi anda yang ingin membeli Batu Keladen Pacitan yang sudah jadi maka terlebih dahulu kenali ciri – ciri Batu Keladen Pacitan. Berikut ini merupakan Mengenal Ciri Khas Batu Keladen Pacitan:

1. Batu Keladen Pacitan memiliki ciri- ciri klep mata kucing yang terlihat sangat bagus.

2. Dalam segi serat Batu Keladen Pacitan memiliki motif layaknya serat kura- kura.

3. Batu Keladen Pacitan jika diberi cahaya senter akan tembus dan mengeluarkan warna yang terang.

4. Batu Keladen Pacitan akan berubah warna mengikuti keadaan pencahayaan sekitar.

Demikian merupakan Mengenal Ciri Khas Batu Keladen Pacitan yang begitu mempesona. Harga Batu Keladen Pacitan untuk kualitas standar sekitar Rp 200rb dan untuk super bisa mencapai jutaan rupiah. Cara perawatan Batu Keladen Pacitan sudah kami jelaskan secara detail pada artikel sebelumnya di liputanbatumulia (Baca: Cara Merawat Batu Pandan Kapas Supaya Berkualitas).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats