Mengenal Batu Biduri Sepah

Mengenal Batu Biduri Sepah – Batu mulia atau batu akik merupakan hal yang paling banyak dibicarakan oleh orang- orang. Berbagai macam jenis batu mulia yang ada di Indonesia dan semuanya memiliki keunikan dan kelebihan masing- masing. Di liputanbatumulia ini akan kami coba untuk membahas secara lengkap tentang Batu Biduri Sepah yang jenisnya mirip dengan batu mata kucing. Batu Biduri Sepah merupakan batu mulia yang memiliki keunikan dan ciri khas yang sangat begitu bagus dan tergolong jenis batu mulia yang cukup elegant. Batu Biduri Sepah hampir mirip dengan batu mata kucing atau batu cat eyes namun perbedaannya juga ada yaitu letak perbedaannya bahwa Batu Biduri Sepah memiliki garis yang lebih melebar dan lebih mendominasi.



Selain itu warna Batu Biduri Sepah memiliki warna kuning dan garis berwarna hitam. Batu Biduri Sepah tidak hanya di Indonesia saja namun juga terdapat di Amerika Serikat, India, Afrika Selatan dan juga Myanmar. Selain diberi nama Batu Biduri Sepah namun ada sebagian masyarakat yang memberi nama Batu Akik Mata Harimau atau Tiger Eyes. Dalam segi tingkat kekerasan Batu Biduri Sepah tergolong sebagai batu mulia yang cukup keras karena mencapai 7 skala mohs. Batu akik yang memiliki skala 7 skala mohs tergolong batu akik yang terbilang cukup tinggi sehingga tidak mudah tergores atau retak saat di gosok.

Proses terbentuk Batu Biduri Sepah yaitu terbentuk karena proses alami, dan Batu Biduri Sepah terbentuk karena fosil kayu yang tertimbun dalam tanah selama ribuan tahun. Proses pembentukan dari bahan fosil Batu Biduri Sepah dan di asah menjadi batu akik memerlukan tahap yang sangat lama dan proses menjadi corak mata kucing menggunakan metode cabochon.

Saat ini masih mudah untuk mencari bahan Batu Biduri Sepah dan lama- lama karena penambangan yang semakin banyak maka bisa membuat menjadi langka. Harga Batu Biduri Sepah saat ini mencapat Rp 150rb untuk ukuran yang biasa dan kualitas yang standar.

Demikian merupakan pembahasan tentang Mengenal Batu Biduri Sepah semoga dengan ulasan ini dapat memberikan wawasan dan informasi tentang batu mulia yang ada di Indonesia. Jika kita hitung di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat begitu banyak (Baca: Teknik Merawat Batu Zamrud Kalimantan Secara Mudah).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats