Ciri Khas Batu Akik Bacan Masih Muda

Ciri Khas Batu Akik Bacan Masih Muda – Fenomen batu akik memunculkan beragam jenis batu akik yang sangat bagus dan memiliki keistimewaan masing- masing. Harga batu akik juga sangat beragam tergantung tingkat kualitas Kristal, cara memperoleh saat penembangan dan juga kandungan material yang ada dan masih banyak lainnya faktor. Fenomena batu akik memunculkan salah satu batu akik yang sangat terkenal dan harganya sangat mahal yaitu Batu Bacan. Batu Bacan merupakan batu asal Halmahera yang sangat mempesona dan mengkilap dengan harga hijau batu akik ini banyak menggoda para pencinta batu akik.



Batu Akik Bacan pada saat awal trend batu akik harganya bisa mencapai ratusan juta tergantung tadi dengan kualitas, keanehan Batu Akik Bacan adalah bahwa batu akik ini dapat bermetamorfosis dan berubah warna dengan sendirinya. Bagi anda yang membeli Batu Akik Bacan sebaiknya anda hati- hati karena dipasaran sudah banyak ditemukan Batu Akik Bacan Palsu atau biasa dikenal dengan Bacin Batu Bacan Cina. Selain faktor Batu Akik Bacan palsu anda juga harus memperhatikan pembelian Batu Akik Bacan yang masih muda. Batu Akik Bacan masih muda biasanya mudah sekali hancur dan warnanya belum terlalu tua. Berikut ini merupakan ciri- ciri dari Batu Akik Bacan yang masih muda yang akan kami ulas secara lengkap di liputanbatumulia tentang Ciri Khas Batu Akik Bacan Masih Muda:

• Dalam membeli bahan Batu Bacan atau Batu Bacan yang sudah berbentuk batu cincin sebaiknya anda membelinya dalam keadaan kering, jangan sampai anda membeli bahan Batu Bacan dalam keadaan rendaman karena warna dan keaslian kurang begitu terjamin.

• Bahan Batu Bacan yang masih muda biasanya untuk warna kurang begitu terang atau cerah.

• Lakukan dengan cara menimbang yaitu lakukan penimbangan Batu Bacan jika Batu Bacan terasa ringan maka Batu Bacan tersebut kurang berkualitas dalam hal kepadatan sehingga untuk dibentuk menjadi batu cincin susah dan mudah sekali hancur.

• Batu Bacan berkualitas baik jika diberi cahaya senter maka akan mengeluarkan Kristal sehingga pancaran mengkilap, namun Batu Bacan yang masih muda yang memiliki banyak kapur tembus namun tidak begitu baik dalam pancaran cahaya.

• Amati betul bahan Batu Bacan supaya menghindari dari keretakan atau tekstur yang kurang padat.

Demikian merupakan Ciri Khas Batu Akik Bacan Masih Muda karena kita ketahui bahwa batu bacan merupakan batu akik yang sangat begitu laris manis dan mahal. Banyak orang yang membeli bahannya langsung ketimbang membeli Batu Bacan yang sudah berbentuk menjadi batu cincin. Tips membeli Batu Bacan harus anda ketahui secara detail dan pasti supaya anda merasa puas akan hasil Batu Bacan yang anda miliki. Batu Bacan yang masih muda terkadang masih terdapat kapur dan juga warna hitam sehingga anda harus teliti dalam membeli (Baca: Mengenal Ciri Khas Batu Keladen Pacitan).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats