Cara Pintar Merawat Batu Kecubung Wulung

Cara Pintar Merawat Batu Kecubung Wulung – Batu mulia atau batu akik saat sedang mengalami trend yang sangat begitu populer, banyak sekali orang- orang yang beralih profesi menjadi penjual, penambang, atau pengrajin batu akik atau batu mulia. Batu akik yang akan kami bahas yang merupakan batu akik asli Indonesia adalah Batu Kecubung Wulung. Batu Kecubung Wulung merupakan batu akik yang berwarna hitam pekat namun jika diberi cahaya senter akan tembus warna merah atau ungu. Hal ini merupakan keunikan tersendiri yang dimiliki oleh Batu Kecubung Wulung dalam hal unik dan juga pesona.



Batu Kecubung Wulung juga banyak sekali ditemukan di daerah- daerah seperti di Kalimantan dan juga terdapat juga di Kabupaten Kebumen. Batu Kecubung Wulung Kebumen sudah terkenal sampai seluruh Indonesia karena warna dan tembus warna merah yang sangat baik. Batu Kecubung Wulung dalam bahasa jawa kuno atau sansekerta menerangkan bahwa wulung merupakan warna hitam. Harga Batu Kecubung Wulung memiliki variasi harga yang berbeda- beda jika Batu Kecubung Wulung berkualitas terbaik atau super maka harga bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, Batu Kecubung Wulung yang kualitas biasa harga hanya mencapai ratusan ribu.

Bagi anda yang ingin membeli Batu Kecubung Wulung sebaiknya anda harus tetap waspada, amati betul Ciri-Ciri Batu Kecubung Wulung atau Ciri Khas Batu Kecubung Wulung Asli. Cara cek keaslian Batu Kecubung Wulung sangat mudah anda bisa membakar Batu Kecubung Wulung dengan menggunakan korek api jika pada saat dibakar Batu Kecubung Wulung terasa panas dan tidak menimbulkan bekas atau meleleh maka bisa dipastikan Batu Kecubung Wulung Asli. Bagi anda yang sudah memiliki Batu Kecubung Wulung namun belum terlihat mengkilap atau berkualitas di artikel ini akan kami bahas Cara Pintar Merawat Batu Kecubung Wulung di liputanbatumulia.

Proses perawatan Batu Kecubung Wulung sangat begitu mudah anda bisa melakukan proses kebersihan dengan membersihkan Batu Kecubung Wulung dengan menggunakan sabun sunlight kemudian bilas dengan air yang mengalir sampai bersih. Kemudian keringkan dengan menggunakan kain katun atau tisu. Pada proses terakhir adalah rendam Batu Kecubung Wulung dengan menggunakan minyak zaitun sampai seluruh permukaan bisa terendam kemudian angkat. Proses perendaman dengan menggunakan minyak zaitun bertujuan untuk membuat Batu Kecubung Wulung menjadi mengkilap dan tidak kusam.

Demikian merupakan Cara Pintar Merawat Batu Kecubung Wulung semoga dengan tips atau cara ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi tentang cara perawatan Batu Kecubung Wulung. Batu Kecubung Wulung merupakan batu mulia yang tergolong unik dan jika anda memiliki sangat begitu elegant dengan warna hitam yang mengkilap (Baca: Mengenal Manfaat dan Khasiat Batu Fosil Cendana).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats