Batu Teratai Yang Mempesona

Batu Teratai Yang Mempesona - Batu Teratai merupakan batu akik yang sangat indah dan cukup unik karena jika kita lihat Batu Teratai ini memiliki motif layaknya bunga teratai. Batu Teratai termasuk dalam batu mulia yang langka sehingga menjadikan Batu Teratai menjadi mahal. Batu Teratai memiliki motif seperti bunga teratai namun juga memiliki keunikan lainnya yaitu corak warna yang berbeda- beda. Jika anda belum pernah melihat jenis batu akik ini kami di liputanbatumulia akan memberikan gambar Batu Teratai supaya anda bisa lebih jelas. Batu Teratai termasuk batu fosil yang terbentuk dalam proses yang sangat lama yaitu sekitar ratusan tahun yang lalu.



Batu Teratai terbentuk karena fosil batu karang yang memiliki serat- serat yang sedikit berlubang sehingga terbentuk menjadi motif batu yang seperti batu akik sarang tawon. Para pencari atau penambang Batu Teratai sangat kesulitan dalam mencari bahan karena para penambang harus mencari di bawah atau tepi aliran sungai atau di gua- gua pantai. Dalam proses pembentukan atau penggosokan bahan fosil Batu Teratai ini membutuhkan pengrajin batu mulia yang sudah professional karena sangat sulit membentuk pola corak bunga teratai.

Manfaat dan Khasiat Batu Teratai banyak orang yang mempercayai bahwa dengan mengenakan batu mulia yang satu ini anda akan merasa hidup serasa aman dan tentunya tenang. Batu Teratai juga bisa sebagai pengasihan, dan memberikan rasa percaya diri dalam setiap aktifitas. Batu Teratai sangat begitu mempesona jika anda membuat Batu akik Teratai dengan ukuran yang besar karena motif tersebut bisa terlihat dengan jelas, namun jika anda buat Batu Teratai ukuran kecil maka kurang begitu detail.

Demikian merupakan penjelasan tentang Batu Teratai Yang Mempesona di liputanbatumulia bagi anda yang sudah memiliki jenis batu ini sebaiknya anda lakukan perawatan secara hati- hati karena Batu Teratai tergolong batu mulia yang terbetuk dari fosil batu karang atau fosil- fosil hewan laut sehingga perawatannya pun harus berbeda. Cukup anda olesi dengan minyak zaitun dan bersihkan dengan kain katun yang lembut. Banyak para pencinta batu mulia dan kolektor yang berburu jenis Batu Teratai ini karena pangsa jualnya masih tinggi dan harganya diperkirakan akan terus mengalami kenaikan. Perlu anda ketahui juga bahwa semakin lama Batu Teratai terbentuk dari fosil tersebut maka tingkat kekerasannya pun akan semakin bagus. Kekerasan Batu Teratai sekitar 7 skala mohs sehingga termasuk batu fosil yang sangat keras (Baca: Ciri- Ciri Batu Topaz Asli).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats