Ciri- Ciri Batu Topaz Asli

Ciri- Ciri Batu Topaz Asli - Batu Topaz merupakan batu jenis permata yang banyak digandrungi oleh orang- orang kelas atas memang untuk harga Batu Topaz tergolong batu permata yang sangat berkualitas. Batu Topaz merupakan batu permata yang terbentuk dari proses alami yaitu terbentuk dari mineral silikat dan terdiri dari kandungan almunium dan juga fluorin. Batu Topaz termasuk batu permata yang memiliki kekerasan yang sangat sempurna yaitu mencapai 8 skala mohs sehingga kekerasannya tidak mudah retak dan tergores. Namun terkadang dari kita memakai batu mulia tidak sengaja terkena meja atau benda- benda keras yang bisa mengakibatkan goresan. Dalam menghilangkan noda goresan kami di liputanbatumulia sudah memberikan cara merawat Batu Topaz yang tergores.



Lokasi penemuan Batu Topaz sangat banyak ditemukan di luar negeri dan semuanya memiliki kualitas masing- masing yang tentunya membuat kita jika kita melihat secara langsung akan kagum. Bagi anda yang membeli Batu Topaz sebaiknya anda lebih hati- hati karena Batu Topaz palsu saat ini banyak beredar di masyarakat. Batu Topaz palsu biasanya memiliki kekerasan yang tidak bagus dan mudah pecah dan retak dan jika kita jeli dengan menerawang maka akan terlihat gelembung- gelembung udara. Berikut ini merupakan Ciri- Ciri Batu Topaz Asli:

• Batu Topaz jika terkena sinar matahari akan memantulkan bias yang sangat indah dan mempesona.

• Batu Topaz asli memiliki warna biru yang sangat pekat dan indah, namun Batu Topaz palsu maka akan terlihat warna yang pudar kurang begitu menarik.

• Batu Topaz asli tidak mudah tergores karena memiliki tingkat kekerasan yang sangat sempurna yaitu mencapai skala mohs.

• Batu Topaz asli jika kita amati secara detail akan terlihat bening dan sangat begitu indah selain itu beningnya tidak akan memudar walaupun sudah lama di pakai, berbeda dengan Batu Topaz palsu yang mudah kusam.

• Batu Topaz asli dibentuk dari proses alami dan memiliki kandungan mineral yang sangat begitu tinggi sehingga memiliki struktur yang sangat rapi, berbeda dengan Batu Topaz palsu yang memiliki struktur yang tidak bagus.

• Batu Topaz jika anda sentuh atau tempelkan pada kulit akan dingin dan jika anda sentuh maka akan terlihat licin.

• Batu Topaz asli biasanya memiliki sertifikat karena tergolong kelas batu permata yang memiliki harga yang sangat tinggi.



Demikian merupakan Ciri- Ciri Batu Topaz Asli yang sangat mudah kita ketahui secara mudah. Batu Topaz merupakan batu permata yang berada di peringkat 4 setelah Batu Intan karena tidak heran jika Batu Topaz jika anda membeli ada sertifikatnya. Bagi anda yang ingin membeli Batu Topaz untuk kado ulang tahun istri sangat begitu bagus dan elegant karena Batu Topaz memang sangat bagus di pakai oleh wanita (Baca: Cara Menghilangkan Goresan Pada Batu Topaz).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats