Tips Merawat Batu Lumut Kerinci Supaya Mengkilap

Tips Merawat Batu Lumut Kerinci Supaya Mengkilap – Pesona disetiap daerah tentang batu akik atau batu mulia tidak ada habisnya dan yang baru muncul adalah batu akik khas Kabupaten Kerinci yaitu Batu Lumut Kerinci atau disingkat Luker. Batu Lumut Kerinci memiliki motif dan warna yang sangat unik keunikan tersebut terletak pada serat perak yang terdapat pada Batu Lumut Kerinci ini. Bagi anda penggemar batu kerinci ini banyak yang menyukai dengan motif perak jika diberi cahaya atau sinar senter akan terlihat cahaya tembus yang sangat bagus.



Batu Lumut Kerinci atau Luker termasuk dalam jenis batu yang sangat populer di daerah Sumatera dan saat ini telah menyebar keseluruh nusantara termasuk di Pulau Jawa. Harga Batu Lumut Kerinci kami pantau di beberapa situs online harga Batu Lumut Kerinci sekitar Rp 300rb- Rp 1,5juta tergantung dari motif, corak dan juga kualitasnya. Batu Lumut Kerinci termasuk jenis batu yang berwarna hijau sehingga terlihat hampir mirip dengan batu gioku untuk warnanya. Dalam beberapa kontes dan pameran batu mulia, Batu Lumut Kerinci sering memenangkan beberapa kontes di seluruh Nusantara. Bagi anda atau saudara yang yang ada di daerah Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi anda bisa meminta oleh- oleh batu lumut kerinci ini karena daerah tersebut merupakan daerah penghasil Batu Lumut Kerinci yang sangat banyak. Berikut ini merupakan Tips Merawat Batu Lumut Kerinci Supaya Mengkilap:

Bahan- bahan:

• Toples Kaca
• Air Oksigen

Cara Merawat:
• Batu Lumut Kerinci anda siapkan kemudian masukan kedalam toples kaca kemudian tuangkan air oksigen yang anda bisa beli di minimarket.

• Lakukan perendaman selama 1-2 bulan.

• Lamanya proses perendaman tergantung dari kualitas Batu Lumut Kerinci tersebut semakin berkualitas semakin mengkilap.

Demikian merupakan Tips Merawat Batu Lumut Kerinci Supaya Mengkilap yang sangat mudah dan praktis. Bagi anda yang memiliki dana atau budget yang sedikit anda bisa membeli bahan bongkahan Batu Lumut Kerinci kemudian anda gosok sendiri. Dengan membentuk sendiri Batu Lumut Kerinci anda bisa menyesuaikan sesuai dengan bentuk selera anda. Batu Lumut Kerinci merupakan batu yang warnanya hijau dengan kombinasi ungu dan garis putih sehingga sangat begitu elegant dan mempesona. Batu Lumut Kerinci sering biasa disebut sebagai batu dengan warna loreng hijau tentara (Baca: Tips Membedakan Batu Pandan Biru Langit Asli dan Palsu).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats