Mengenal Batu Akik Solar Rokan Yang Eksotis

Mengenal Batu Akik Solar Rokan Yang Eksotis - Batu Akik Solar Rokan merupakan batu yang warna mirip dengan Batu Bio Solar dari Aceh atau mirip dengan batu solar Baturaja. Batu Akik Solar Rokan merupakan batu akik yang terlihat sangat mengkilap dan warna kuning yang sangat berkualitas. Batu Akik Solar Rokan berasal dari Pekanbaru Riau, di Pekanbaru banyak sekali ditemukan batu akik atau batu mulia yang sangat berkualitas tinggi. Batu Akik Solar Rokan ditemukan di Muara Lembu yang didapatkan langsung dari Sungai Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi.



Harga Batu Akik Solar Rokan pada waktu belum terkenal harga hanya Rp 50rb, namun seiring dengan permintaan yang sangat pesat Batu Akik Solar Rokan ini bisa mencapai harga jutaan rupiah per batu. Harga Batu Akik Solar Rokan ini sangat begitu tinggi sekali dan saat ini Batu Akik Solar Rokan sebagai batu kesukaan masyarakat Rokan Hulu. Orang Riau menyebut Batu Akik Solar Rokan sebagai Batu Jangek atau Batu Blue Rokan yang semuanya sama.

Batu Akik Solar Rokan ini sering diajukan dalam kontes atau pameran dan Batu Akik Solar Rokan sering menjadi juara. Batu Akik Solar Rokan tidak hanya dikenal di lokal saja namun saat ini Batu Akik Solar Rokan telah terkenal di seluruh penjuru nusantara. Batu Akik Solar Rokan termasuk kedalam 5 jenis batu asli Rohul yang sudah masuk dalam ID Gemstone oleh IGL. Lima jenis batu ini termasuk dalam jenis batu chalchadony dan dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa batu rokan ini masuk dalam 3 kelas dibawah topas dan berlian.

Batu Akik Solar Rokan merupakan batu yang jenis quarza yang terbentuk dari proses alam dengan lama waktu yang beribu- ribu tahun yang lalu. Harga Batu Akik Solar Rokan memilik harga yang sangat tinggi wajar disamping kualitas batunya yang sangat bagus dan berkualitas elain itu proses menambang Batu Akik Solar Rokan sangat sulit terkadang para penambang hanya memperoleh bahan Batu Akik Solar Rokan yang jika dibentuk menghasilkan 2- 5 batu akik Demikian merupakan Mengenal Batu Akik Solar Rokan Yang Eksotis di liputanbatumulia semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengenal tentang Batu Akik Khas Pekanbaru ini (Baca: 4 Ciri- Ciri Batu Akik Lidah Buaya Asli).


Sumber: http://kpa.rokanhulukab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats