Cara Merawat Batu Bacan Palamea Secara Benar

Cara Merawat Batu Bacan Palamea Secara Benar – Fenomena batu bacan saat ini tidak ada habisnya karena hampir setiap hari permintaan batu bacan sangat tinggi baik batu bacan doko ataupun batu palamea. Namun harga batu bacan doko atau bacan palamea saat ini masih tergolong batu mulia yang mahal. Dengan batu bacan yang masih murah terkadang masih terdapat kapur atau kurang mengkristal untuk itu diperlukan perawatan yang maksimal. Di liputanbatumulia ini kami akan mencoba untuk membahas secara tuntas untuk anda tentang bagaimana cara merawat batu mulia batu bacan palamea supaya lebih bagus dan mengkilap.



Dalam merawat batu bacan palamea ini yang terpenting adalah ketelatenan dan ketekunan supaya hasilnya pun maksimal. Dalam merawat batu bacan palamea untuk lamanya waktu proses supaya lebih mengkristal dalam setiap batu bacan palamea ini berbeda- beda tergantung dari kualitas batu mulia tersebut. Warna batu bacan palamea biasanya memiliki warna hijau muda yang mengkilap namun batu bacan palamea memiliki kandungan kapur yang tinggi. Batu Bacan Palamea yang sangat berkualitas warna mirip dengan batu giok dan jika terkena sinar senter akan memancarkan sinar yang sangat cerah. Berikut ini merupakan Cara Merawat Batu Bacan Palamea Secara Benar:

Bahan- Bahan:
• Kulit asli atau Daun Pisang

• Air hujan

Cara Merawat:

• Tahap pertama Batu Bacan Palamea digosok dengan kulit asli atau daun pisang yang sudah kering.

• Kemudian rendam selama 3-7 hari dengan menggunakan air hujan.

• Kemudian jemur selama 1 jam pada jam 11 siang

• Lakukan perawatan ini sampai terlihat perubahannya menjadi mengkilap.

Demikian merupakan Cara Merawat Batu Bacan Palamea Secara Benar supaya lebih mengkilap dan mempesona. Batu Bacan Palamea termasuk batu yang tergolong batu bacan nomor 2 setelah batu bacan doko. Batu Bacan Palamea banyak kita temui di Desa Palamea Kecamatan Bacan Barat Halmahera disitu merupakan pusat dari Batu Bacan Palamea yang sangat terkenal. Bagi anda yang ingin membeli Batu Bacan Palamea sebaiknya anda perlu hati- hati karena Batu Bacan Palamea asli memiliki kekuatan yang sangat kuat sehingga tidak mudah tergores, kemudian Batu Bacan Palamea asli jika diberi cahaya akan tembus dan mengkilap, Batu Bacan Palamea palsu biasanya memiliki serat yang mulus. Bagi anda yang memiliki dana yang terbatas namun anda ingin membeli batu bacan anda bisa membeli Batu Bacan Palamea. Batu Bacan Palamea yang berkualitas tinggi jika dirawat dengan baik maka akan mirip dengan batu giok yang sangat bagus apalagi jika anda kombinasikan dengan ring cincin perak yang desainnya sangat unik (Baca: Mengenal dan Manfaat Batu Giok Merah).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats