Tips Merawat Batu Giok Eromoko Supaya Mengkristal

Tips Merawat Batu Giok Eromoko Supaya Mengkristal – Jika anda berkunjung ke daerah Wonogiri tepatnya di Provinsi Jawa Tengah anda akan menemukan variasi jenis batu mulia yang sangat bagus ialah Batu Giok Eromoko atau yang biasa dikenal sebagai batu hijau. Diberi nama Batu Giok Eromoko karena batu ini berwarna hijau dan banyak ditemukan di Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Saat ini bahan Batu Giok Eromoko sangat banyak kita temukan karena Batu Giok Eromoko termasuk batu mulia yang baru saja ditemukan sehingga bahan Batu Giok Eromoko masih banyak yang tersedia.
  


Harga bahan Batu Giok Eromoko masih sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 50rb- Rp 200rbtergantung dari ukuran bahan, sedangkan untuk Batu Giok Eromoko yang sudah die man harga bisa mencapai Ro 250rb ke atas. Kandungan mineral yang terdapat pada Batu Giok Eromoko belum diteliti secara jauh oleh ahli gemologist namun banyak warga di kecamatan tersebut menganggap bahwa Batu Giok Eromoko memiliki kandungan mineral seperti magnesium dan juga besi. Dengan kandungan Batu Giok Eromoko terdapat mineral besi menjadikan batu giok ini sangat begitu keras sehingga tidak mudah tergores. Warna Batu Giok Eromoko yang masih muda biasanya berwarna hijau putih namun dengan teknik perawatan yang terbaik menjadikan Batu Giok Eromoko terlihat berwarna hijau muda yang mengkilap. Wonogiri merupakan tempat penemuan batu mulia yang terbaik- terbaik selain Batu Giok Eromoko, di Wonogiri juga ada jenis batu mulia yang sangat ungul dan terkenal sampai nusantara yaitu Batu Fire Opal dan Kalsedon. Bagi anda yang sudah memiliki Batu Giok Eromoko namun belum mengkristal dan warna belum terlihat cerah di liputanbatumulia akan kami coba membedah Tips Merawat Batu Giok Eromoko Supaya Mengkristal:

Bahan- Bahan:
1. Air hujan
2. Air Ac
3. Air Oksigen
4. Air Ber Ph

Cara Merawat:
1. Anda bisa memilih salah satu dari bahan- bahan tersebut diatas kemduan rendam selama 3-7 hari kemudian dalam tiap hari jemur selama 1 jam.

2. Lakukan cara merawat Batu Giok Eromoko secara rutin supaya cepat mengkristal dan tembus cahaya.

Demikian merupakan Tips Merawat Batu Giok Eromoko Supaya Mengkristal, untuk lamanya Batu Giok Eromoko menjadi cepat Kristal dan warna cerah mengkilap semua tergantung anda dan juga kualitas Batu Giok Eromoko tersebut. Setiap Batu Giok Eromoko memiliki kualitas dan proses pembentukan mineral yang berbeda- beda sehingga kita tidak bisa memprediksi lamanya Batu Giok Eromoko menjadi Kristal dan mengkilap (Baca: Cara Praktis Merawat Batu Bacan Doko Supaya Mengkilap).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats