Cara Merawat dan Mengkilapkan Batu Red Borneo Kalimantan

Cara Merawat dan Mengkilapkan Batu Red Borneo Kalimantan – Batu Red Borneo merupakan batu yang berasal dari Kalimantan yang saat ini harganya melonjak sangat drastis. Pada zaman dahulu sebelum batu akik atau batu mulia populer harga jual Batu Red Borneo di hargai sangat murah yaitu untuk bongkahan atau bahan Batu Red Borneo seberat 1 Ton hanya dijual Rp 1juta, namun saat ini lain untuk Batu Red Borneo yang sudah berbentuk cincin bisa mencapai ratusan ribu atau sampai ratusan juta rupiah harga yang sangat luar biasa untuk sejenis batu akik. Ciri khas Batu Red Borneo super atau yang memiliki kualitas terbaik memiliki ciri yaitu warna yang mengkilap yaitu warna merah jambu selain tingkat transparannya sangat begitu tinggi.



Batu Red Borneo merupakan batu mulia asli dari Provinsi Kalimantan Selatan yang sangat terbaik sehingga masyarakat sekitar menyebut Batu Red Borneo sebagai batu bacan Kalimantan. Jika anda berkunjung ke martapura saat ini banyak sekali para penjual yang menjual Batu Red Borneo ini. Batu Red Borneo dengan warna merah jambu sebenarnya sangat cocok untuk wanita untuk di buat cincin atau liontin namun bagi pria juga bagus. Bagi anda yang sudah memiliki Batu Red Borneo namun belum terlihat mengkilap atau belum keluar Kristal anda bisa mencoba untuk merawatnya dengan baik di liputanbatumulia akan kami coba bahas. Berikut ini merupakan Cara Merawat dan Mengkilapkan Batu Red Borneo Kalimantan:

1. Dalam merawat Mengkilapkan Batu Red Borneo Kalimantan yang terpenting kita jangan lakukan pemanasan dengan teknik penjemuran karena bisa mengakibatkan keretakan pada batu tersebut karena Batu Red Borneo Kalimantan hanya memiliki tingkat kekerasan 5,5- 6,5 skala mohs.

2. Lakukan perawatan dengan cara mengolesi dengan minyak zaitun setiap hari walaupun Batu Red Borneo Kalimantan sudah di ikat dengan cincin perak atau titanium.

3. Selalu gunakan Batu Red Borneo Kalimantan setiap hari karena bisa mengkilap dan menjadi bagus jika kita sering kita pakai.

4. Rendam dengan air hujan atau air dari sumur supaya tambah tua dan tambah mengkilap.

Demikian merupakan Cara Merawat dan Mengkilapkan Batu Red Borneo Kalimantan yang kami berikan tipsnya untuk anda. Dalam merawat batu mulia yang terpenting adalah ketelatenan dan rajin untuk merawat batu mulia tersebut. Bagi anda yang ingin memiliki Batu Red Borneo Kalimantan untuk dibuat cincin akik dan anda memiliki dana yang sedikit anda bisa membeli Batu Red Borneo Kalimantan yang masih bongkahan atau bahan kemudian anda gosok sendiri selain itu anda bisa mengukur sendiri ukuran dan bentuk Batu Red Borneo Kalimantan yang anda inginkan (Baca: Cara Mudah Merawat Batu Bacan Putih Agar Mengkilap).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats